Wisata ke Pantai Bajul Mati Bersama Travel Juanda Malang

Pantai Bajul Mati adalah pantai yang terletak di selatan kabupaten malang. Para wisatawan sering menyebutnya sebagai raja ampat mini di Jawa Timur, karena keindahan pantai ini tak kalah dengan pulau sempu. Pantai bajul mati ini memiliki karakteristik yang hampir sama dengan pantai di gunung kidul Yogyakarta yaitu gugus karang dan gunung kapur serta pasir putih.

Secara administratif, pantai bajul mati ini ada di desa Gajahrejo, Gedangan, Kabupaten Malang. Jarak yang harus anda tempub untuk menuju ke pantai bajul mati dari kota adalah 61 km dengan waktu tempuh 2 jam. Jadi jika anda merasa tempat ini jauh dan akan terasa melelahkan, anda bisa menggunakan jasa Travel Juanda Malang.

Rute untuk menuju pantai bajul mati dari kota malang cukup mudah. Pengunjung bisa menggunakan kendaraan roda empat, roda dua ataupunĀ Travel Malang Juanda. Jalan yang dilalui juga sudah beraspal dan mulus, hanya beberapa tempat saja yang masih ada sedikit berlubang. Pantai baju mati merupakan pantai di malang yang masih sangat alami, Pembangunan pantai bajul mati sendiri sebenarnya belum maksimal. Namun sudah ada fasilitas-fasilitas dasar seperti kamar mandi, toilet, gazebo, mushola dan tempat parkir yang luas. Hotel murah atau penginapan di pantai bajul mati juga belum tersedia. Jika anda ingin menginap bisa membawa peralatan camping sendiri.

Di Pantai Bajul Mati ada muara sungai yang bermuara di pantai langsung. Ditempat itulah pengunjung dapat bermain air sepuasnya. Muara sungai memilikiĀ  fenomena warna air yang sangat unik karena adanya pasir putih yang bertemu air laut yang biru. Dan jika beruntung para pengunjung dapat mengikuti upacara grebeg kopat yang sering diadakan penduduk sekitar pantai bajul mati pada waktu tertentu.

Jika anda ingin berkunjung ke pantai ini namun tak ada kendaraan atau kurang tahu dengan rute jalanya, sebaiknya anda menggunakan jasa travel yang terpercaya di sekitar malang. Salah satu jasa travel malang yang terpercaya adalah Travel Malang Juanda dari Nahwa Travel.

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.